Paid To Promote

Sabtu, 25 Februari 2012

Sedikit Tentang Jambi




mau share dikit tentang jambi, kenapa dikit??? ya suka-suka aku lah.. yang nulis siapa... hAha..
ni ada foto-foto tentang jambi beberapa waktu yang lalu...

gak tau jambi ya???
mampus lah... pernah gak sih belajar IPS waktu SD??? kalo gak tau juga... ya sudahlah,, deritamu lah itu....

sebagai orang yang kuliah di jambi, (pendatang maksudnya...) yang unik dari jambi itu ya sungai batang harinya, candi muaro jambi, sama jembatannya yang panjang menurut saya,, (soalnya di doloksanggul, kampung saya) gak ada jembatan sama sungai sebesar sungai batang hari ini.

nih liat foto-foto sungai batang hari sama jembatannya....


                                       
sungai batang hari 2
sungai batang hari kala kabut asap
jembatang batang hari 2
jembatan batang hari 2

 jangan protes kenapa foto-fotonya kurang jelas, yang foto siapa yang upload siapa, jadi terima apa adanya lah... OK...

sudah, kita tinggalkan dulu sungai batang hari sama jembatannya yang panjang, beralih ke candi muaro jambi......

candi muaro jambi ini adalah kawasan candi terluas di Asia Tenggara, gak tau ya????
(kan nampaknya gak sebesar candi Borobudur atau candi Prambanan) jangan protes dulu, saya bilang kawasan terluas, bukan candi terbesar.. ok... katanya, candi ini dibuat saat Raja-raja jambi masih memerintah di jambi. kalo salah jangan marah, mana tau pula lah saya, orang saya bukan orang jambi, hehe. peaceeee

ini nih foto salah satu foto candi nya,,, ingat, salah satu... jangan pikir cuma ini candinya, banyak, sangat banyak malah... capek lah saya kalo jalanin kawasan candi seluas itu... kalo penasaran dengan candi ini,, datang saja berwisata ke jambi, trus cari candi-candi ini (buat orang yang gak berasal dari jambi ya) kalo kamu orang jambi gak pernak kesini... hahaha,, orang jambi macam apa kau ini, orang jambi tapi gak pernah ke candi muaro jambi, hehe. peace lagi lah...
candi muara jambi

 kalo foto yang dibawah ini katanya danau tempat pemandian Raja sama Ratu Jambi jaman dulu. jangan tanya lebih jauh,, aku pun tak tau juga..
talago rajo (tempat pemandian raja dan ratu jambi dahulu kala)



sudah liat??? gak usah diperjelas, orang fotonya gak bagus-bagus amat. maklumlah,,, foto ini cuma diambil dengan kamera 1.3 mpix. tunggu HP baru dulu biar post photo yang lebih bagus... haha....

kalau foto yang dibawah ini menunjukkan barang-barang peninggalan Jambi jaman dahulu kala. haha *macam dongeng saja...

foto ini saya ambil waktu Jambi Expo taun 2012 maren, sudah lupa saya tanggalnya,, tapi bertepatan juga dengan hari pers nasional.. monggo lihat foto-fotonya...
guci zaman dulu

arca binatang peninggalan jambi jaman dulu

keramik asing zaman dulu

guci di candi muara jambi

guci peninggalan jambi

keramik asing

kendi 

guci










sudah liat kan???
kalo foto yang ini foto biasa saja,, gak asli.. dapat dari mana harimau sumatera kayak itu...ntar kena tegur pemerintah lagi.




foto diatas miring kan??? jangan protes pula... masih yang tadi lah.. yang post foto ini siapa???
hahaha...

OK lah.. sekian dulu...
kehabisan ide saya bah (keluar bataknya)

3 komentar:

  1. hhh
    asikk..
    yang posting semaunya sndri..
    hhhh..
    maaf numpang koment ja..
    sip sip
    lanjutkan..
    ______________________________

    BalasHapus
  2. follow my blog yah??
    arya-jelek.blogspot.com

    BalasHapus